Jurus Anti Stres

Jurus Anti-Stres Buat Mahasiswa Baru Selama Di Kampus

Jurus Anti Stres – Masuk di dunia kampus tentu menjadi pengalaman tersendiri. Jika pada saat di SMA para siswa duduk di meja sekolah dengan jadwal pelajaran yang sudah ditentukan, tapi situasi itu akan berubah jauh di dunia kampus.

Mahasiswa dituntut untuk mandiri, dengan menentukan mata kuliah, tugas makalah dan kegiatan mahasiswa. Supaya tidak stres dengan segala kegiatan di kampus, sebaiknya para mahasiswa baru perlu menyiapkan diri.

Berikut ini Jurus Anti-Stres untuk mengurangi stres selama menjalani masa kuliah

  • Jangan Abaikan Stres

Satu kebiasaan buruk berusaha mengabaikan stres. Anda biasanya mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa tidak terlalu tertekan dan kemudian akan mencoba melanjutkan tugas-tugas kuliah.

Hal itu tidak pernah berhasil dengan baik. Di mana mengabaikan stres hanya akan membawa lebih banyak stres untuk diri sendiri, serta kecemasan. Oleh karena itu, akui kecemasan dan stres Anda dan rasakan, serta perasaan lainnya dan pilihlah untuk bernapas.
Akui semuanya untuk sesaat. Validasikan diri Anda bahwa tidak apa-apa untuk merasa cemas dan kewalahan. Meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hal itu dapat membantu Anda mengatur ulang dan mulai menemukan keseimbangan lagi.

  • Fokus pada Pernapasan

Hal yang dianjurkan ketika Anda stres adalah meluangkan waktu untuk bernapas dengan benar. Ini dapat membantu tetap mengendalikan diri, bukannya tumbuh lebih cemas dan kewalahan.
Sesuatu yang telah membantu ketika benar-benar merasa stres bertambah adalah untuk mengambil napas dalam-dalam. Ini adalah sesuatu yang sangat sederhana dan hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk dilakukan, tetapi ini dapat bekerja dengan sangat baik.

  • Prioritaskan dengan Baik

Apakah saya satu-satunya yang merasa lebih sulit dari sebelumnya untuk memprioritaskan ketika sedang stres? Ketika stres, biasanya memegang segalanya dengan Prioritas tinggi.

Walaupun sepertinya semua yang ada di daftar Anda adalah prioritas utama, tetapi ada beberapa yang tidak.

  • Melepaskan harapan yang tidak realistis

Ketika melihat kembali masa-masa di saat tekanan tinggi dalam hidup, Anda menyadari bahwa selalu menumpuk lebih banyak stres atas harapan yang saya berikan pada diri sendiri.

Faktanya bahwa kadang-kadang tugas tidak akan selesai dengan cara atau saat Anda menginginkannya. Jadi, kita harus rela untuk melepaskan harapan kita ketika perlu.

Ingatlah bahwa Anda dapat melakukan apa saja tetapi tidak bisa melakukan semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *